Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Dengan Cepat

BEAUTY

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat secara alami. Lingkaran hitam di bawah atau sekitar mata, atau yang dikenal dengan sebutan mata panda, memang tidak enak untuk dilihat. Selain membuat Anda terlihat menua dan lelah, mata panda ini juga membuat Anda seperti orang yang kurang merawat diri. Padahal, penyebab munculnya area hitam di sekitar mata ini tak selalu berkaitan dengan gaya hidup.

Mata panda bisa dialami siapa saja, baik pria maupun wanita. Kondisi ini ditandai dengan bagian kantung mata yang tampak lebih gelap dari warna kulit wajah. Orang yang memiliki mata panda akan terlihat letih dan lebih tua dari usia sebenarnya.

Ketahui lebih jauh tentang penyebabnya dan bagaimana cara menghilangkan mata panda agar Anda tak lagi terganggu dengan kemunculannya. Sebenarnya ada banyak cara menghilngkan mata panda dengan cepat dalam waktu 5 menit ataupun dalam semalam, seperti cara menghilangkan mata panda dengan sendok, dengan kentang, dengan air mawar, dengan baby oil, dengan susu UHT, dengan minyak zaitun, dengan kopi, dan sebagainya.

Kulit Gelap Mudah Mengalami Mata Panda. Walau dapat dialami oleh siapa saja, tapi kulit yang menggelap di sekitar mata sering ditemui pada orang-orang dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Memiliki kulit yang cenderung gelap. Orang-orang dengan warna kulit seperti ini rentan mengalami hiperpigmentasi di area mata. Secara genetis memiliki kecenderungan untuk mengalami kondisi ini.
    Berusia matang.
  • Mata panda memang identik dengan kurang tidur, karena itu saran bagaimana cara menghilangkan mata panda kebanyakan adalah untuk memenuhi kebutuhan tidur. Namun ternyata solusinya tak sesederhana itu, apalagi jika usia Anda sudah melewati usia 25 tahun saat kulit mulai mengalami penuaan. Anda harus memadukan perubahan gaya hidup dengan perawatan mata panda menggunakan produk skincare.

Berbagai Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata

  1. Ketahuilah untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan mata panda yang tepat, Anda harus mengetahui dulu pemicu terjadinya mata panda, yang umumnya dibarengi dengan terbentuknya kantung mata. Ada dua kelompok penyebabnya, yang satu berkaitan dengan gaya hidup, sedangkan yang satu lagi berkaitan dengan genetis dan kesehatan. Bentuk-bentuknya adalah sebagai berikut: Otot-otot mata yang tegang. Terlalu sering melihat layar, baik komputer, ponsel, tablet, atau pun televisi, tanpa jeda dapat menyebabkan otot-otot di sekitar mata menjadi tegang. Hal ini dapat membuat pembuluh-pembuluh darah di area mata melebar, mengubahnya warnanya menjadi gelap. Inilah yang membuat kulit di area tersebut seakan-akan menggelap.
  2. Kurang tidur. Saat Anda kurang tidur, kulit wajah biasanya akan menjadi pucat dan kusam. Hal ini membuat warna pembuluh darah terlihat lebih jelas, terutama di kulit area mata yang lebih tipis. Kurang tidur juga dapat membuat cairan berkumpul di bawah mata, membuatnya terlihat bengkak. Kondisi ini yang menyebabkan terbentuknya kantung mata.
  3. Pertambahan usia. Saat usia Anda melewati angka 25, kulit akan mulai mengalami penuaan. Salah satu cirinya adalah kulit menjadi semakin tipis, membuat pembuluh darah jadi lebih terlihat. Inilah penyebab kebanyakan orang berusia matang memiliki mata panda.
  4. Genetik. Tampilan mata panda bisa merupakan warisan dari keluarga. Genetik juga bisa mempengaruhi kondisi komunitas yang turun-temurun tinggal di satu wilayah. Orang Asia Tenggara disebut rentan memiliki mata panda karena kulit di area mata yang cenderung tipis. Jika dipengaruhi faktor genetik, maka kulit area mata akan mulai menggelap saat kanak-kanak dan bertambah gelap saat usia dewasa.
    Dehidrasi. Inilah penyebab utama munculnya mata panda. Saat tubuh Anda kurang mendapat asupan cairan, maka kulit wajah akan langsung terlihat kusam dan area di sekitar mata menjadi cekung. Kondisi ini yang membuat area mata terlihat lebih gelap.
  5. Paparan sinar matahari. Kulit area mata yang tipis sangat rentan mengalami hiperpigmentasi akibat terpapar sinar UV dari matahari. Jika kulit area mata tidak terlindungi sunscreen, maka paparan sinar matahari akan memicu produksi melanin yang berlebih dan membuat warna kulit menjadi lebih gelap.
    Alergi. Saat menderita alergi, tubuh akan memproduksi histamin alami yang membuat mata menjadi berair, merah, dan gatal, serta pembuluh darah di area mata yang melebar dan menggelap. Rasa gatal sering kali membuat Anda tak sadar mengucek mata dengan keras, membuat pembuluh darah pecah sehingga kulit area mata terlihat gelap.

Bagaimana Cara Menghilangkan Mata Panda Sendiri di Rumah dengan Cepat

  1. Hindari menggosok mata. Jika Anda mengalami reaksi alergi atau merasa gatal pada mata, jangan menggosoknya. Hindari hal yang dapat memicu munculnya gejala alergi dan kunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.
  2. Gunakan krim. Cara untuk mengatasi mata panda sekaligus kantung mata, Anda juga bisa menggunakan krim yang mengandung retinol, kafein, atau vitamin C yang dapat mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.
  3. Mencukupi kebutuhan tidur sebanyak 8 jam sehari. Ganjal kepala Anda dengan bantal agar posisinya lebih tinggi sehingga cairan tidak berkumpul di area mata dan membentuk kantung mata.
  4. Kompres dengan kantung teh. Teh mengandung kafein yang dapat membantu melancarkan peredaran darah, mengecilkan pembuluh darah yang melebar, dan mengurangi jumlah cairan yang berkumpul di bawah mata.
    Menerapkan gaya hidup sehat. Bagaimana cara menghilangkan mata panda yang berkaitan dengan gaya hidup adalah dengan mengubahnya menjadi lebih sehat, seperti berhenti merokok, menerapkan pola makan sehat, mencukupi kebutuhan cairan tubuh, dan berolahraga secara rutin.
  5. Merawat kulit area mata dengan serum khusus mata. Pilih yang mengandung bahan-bahan seperti kafein serta hyaluronic acid, peptide, dan ceramides yang dapat membantu menghidrasi dan melembabkan kulit.
  6. Tutupi dengan riasan. Ada cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit, yaitu dengan cara penggunaan concealer di bagian bawah mata juga dapat menyamarkan mata panda. Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda dan oleskan tipis-tipis.
  7. Hindari menggosok mata. Jika Anda mengalami reaksi alergi atau merasa gatal pada mata, jangan menggosoknya. Hindari hal yang dapat memicu munculnya gejala alergi dan kunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.